Derita online lewat fasilitas wi-fi

Berhubung saat ini belum punya modem dan belum memiliki niat untuk membelinya karena memang belum punya duitTertawa keras, akhirnya satu-satunya cara untuk bisa online adalah dengan memanfaatkan fasilitas gratisan semacam hotspot alias wi-fi. Sekarang banyak banget yang nyedia’in fasilitas seperti ini, tinggal milih aja yang mana yang diinginkan. Cuma masalahnya adalah orang-orang sesama penggila gratisan hotspotan itu sendiri yang kadang-kadang norak. Dulu aku pernah nih baru connect sebentar eeh udah langsung putus aja tuh koneksi sementara beberapa orang di sebelahku masih asik-asik aja tuh, dengan terpaksa akhirnya nih bokong yang baru aja duduk langsung berdiri lagi dan pindah ke tempat laen dengan muka malu + hati dongkol, salahku juga sih yang sebelumnya nggak membentengi diri sendiri.
Berikutnya tiap kali hotspotan mulai ekstra hati-hati, dengan sikap paranoid yang dibuat-buat akhirnya
tiap kali mau online langsung deh membangun benteng pertahanan mulai dari Netcut, AntiNetcut, AntiArp, StopCut, Promqry, nyembunyi’in IP, sampe utak-atik di Command Prompt (Back Ping dan menghapus IP penyerang dari host server). Kalian pasti menganggapku bodoh karena semua yang kulakukan tersebut hanya demi satu tujuan yaitu “memproteksi diri”, tapi ya mau gimana lagi? aku hanyalah seorang newbie yang bener-bener buta untuk urusan macam ginian dan hanya dengan semua proteksi tersebut aku baru bisa merasa agak tenang dan agak aman kalo hotspotan, tapi tetap berharap orang-orang yang ada di sekitarku bukanlah para penjahat jenius yang lebih hebat. Tapi yang namanya manusia ya gini ini, semua proteksi yang membuatku merasa aman malah justru membuatku berambisi untuk belajar lebih jauh lagi, akhirnya mulailah nyari-nyari musuh di area LAN yang penuh orang banyak. Serang menyerang, putus-memutus sampe emosi sendiri, terkadang yang jadi korban malah orang lain yang gak tau apa-apa (mungkin lagi asik cari selingkuhan di Facebook eeh tau-tau koneksinya putus). Tapi untunglah kegiatan bodoh, sok hebat dan sok pinter sendiri tersebut bisa langsung aku cut setelah beberapa hari dan mulai kembali fokus pada tujuanku yang sebenarnya.
Sekarang yang kulakukan hanyalah fokus pada apa yang kukerjakan tapi tetap berhati-hati dalam memilih area hotspotan. Kalo suatu tempat sepertinya berbahaya atau mulai banyak yang nyerang ya mending milih pindah ke tempat yang lain aja, toh masih banyak area wi-fi yang lain yang pengguna-nya benar-benar murni pengen online gratisan tanpa niat neko-neko apalagi serakah menguasai sendiri.
Area wi-fi gratisan emang rawan, tempat-tempat semacam itu bisa jadi tempat yang bagus bagi sebagian orang yang pengen praktek ilmu barunya atau orang-orang yang suka iseng. Namanya juga gratisan. Masih untung kalo anda cuma korban netcut atau aplikasi semacamnya yang cuma bertujuan untuk memutuskan koneksi internet anda saja, yang ditakutkan adalah aksi para penjahat jenius yang doyan mencuri data orang-orang yang lengah atau tidak memiliki pertahanan diri yang baik. Buat anda-anda yang satu nasib denganku (pemburu hospotan) harap hati-hati aja, terlalu banyak orang-orang jenius yang berkeliaran disana, bisa saja anda sedang apes kalo tiba-tiba harus satu lokasi dengan orang semacam itu. Kalo aku pribadi sih pilih cari amannya aja.Senyum dengan mulut terbuka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s