Ngomongin Tentang Fokus Pada Tujuan

Dua hari belakangan ini kegiatan online-ku sedikit kacau balau. Penyebabnya sih simple yaitu cuma “ga’ bisa fokus”, tapi dampaknya lumayan banyak makan waktu. “Ga’ bisa fokus” disini maksudnya aku ga’ bisa konsisten ma apa yang sedang aku laku’in saat ini. Musuhnya sih sama seperti dulu-dulu, apalagi sih kalo bukan informasi-informasi menarik yang kesebar dimana-mana. Rasanya pengen baca melulu, rasanya laper informasi melulu, rasanya pengen tau melulu, tapi prakteknya ? nol besar bos.

Makin banyak informasi yang didapat cuma bikin diri makin ngerasa masih terlalu bodoh dan ketinggalan. Makin dikejar malah makin ngerasa ketinggalan. STOP !! Cukup dulu deh untuk saat ini. Saatnya praktek dulu pada apa yang udah dipelajari, lupakan dulu hal yang lain, fokus dulu pada yang bener-benr mau dikerja’in, cuma fokus, fokus, dan fokus.
Dari tadi ngomongin fokus melulu, emang mau fokus ngapain sih ? Ngomong-ngomong nih ceritenye khan aku lagi pengen fokus belajar sambil praktek memaksimalkan fungsi salah satu blogku yang lain yang kebetulan kontennya berbahasa Inggris, aku cuma pengen supaya blog tersebut jadi lebih berbobot aja. Blog tersebut cuma proyek uji coba alias coba-coba bikin blog bahasa Inggris biarpun aku tau kalo kemampuan bahasa Inggisku masih kalah ma anak SMP (namanya juga usaha khan boleh ya). Tapi kegiatan ini malah jadi terusik dan kocar-kacir lantaran ga’ sengaja mulai tertarik kembali tentang SEO. Nah lho, kalo dah nyangkut hal-hal berat kayak gini biasanya aku pilih minggir aja deh, tapi ga’ kali ini, aku justru pengen tau dan makin pengen tau lebih dalam lagi. Ada hal-hal baru yang aku temuin, tapi kebanyakan sih masih yang itu-itu aja, tapi tetep aja penasaran ga’ abis-abis. Setelah pada akhirnya aku bilang ma diriku sendiri untuk STOP dari laper yang ga’ akan kenyang-kenyang ini, barulah aku nyadar kalo ternyata selama ini semua hal yang udah aku pelajari cuma sedikit yang akhirnya bisa terealisasi. Aku mulai menilik lagi beberapa blogku yang acak-acakan, bener-bener parah dan mengenaskan kalo dilihat dari segi SEO. Sebenernya aku cukup males mikirin SEO, tapi mbok ya jangan kebangetan banget kayak gini. Berangkat dari sanalah akhirnya aku memutuskan untuk mengganti dulu program fokusku yang semula, kali ini aku fokus untuk membenahi beberapa hal sekaligus mempraktekkan informasi dan pelajaran yang udah aku dapetin dari dulu-dulu banget mpe informasi yang baru aja aku dapetin sekarang.
Kenapa aku mengganti niat fokusku yang semula ? Oke, niat fokusku yang semula adalah pengen membuat blog bahasa inggrisku menjadi lebih berbobot, jadi ini ada hubungannya juga khan ma fokusku yang sekarang yaitu memaksimalkan SEO, hanya saja fokusku sekarang menjadi lebih luas yaitu membenahi semua blogku agar menjadi lebih berbobot dengan memaksimalkan SEO. Aku tau ini merepotkan, tapi tak apalah demi membayar banyaknya penunda’an yang udah aku laku’in dari dulu-dulu. Fokus praktek, fokus praktek, fokus praktek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s