Blog ini Pindah Rumah sekaligus Ganti Alamat

Setelah sempat menimbang-nimbang, merenung, melamun, dan tidur yang lama akhirnya aku putuskan untuk memindahkan blog personalku ini yang sebelumnya numpang di blogger/blogspot untuk beralih ke wordpress (masih numpang juga’ sih).

Perpindahan ini sekaligus menjadi kesempatan untuk mengganti nama blog ini yang awalnya : agushadiblog.blogspot.com menjadi agushadi.com aja. Blog ini cuma modal beli domain doank, sementara hosting masih numpang ma wordpress (tetep deh jiwa pemungut gratisannya diandelin).

Terus kenapa harus pindah ke wordpress ? Toh di Blogspot khan juga bisa tuh kalo cuma ganti nama doank? Lagian khan sekarang si Blogspot makin lama makin keren ? Ga’ salah pilih nih ?

Untuk itulah dibutuhkan perenungan yang cukup mendalam dan perlunya konsultasi pada mbah jambrong untuk menyelesaikan sederet pertanyaan di atas. Alasanku memindahkan blog personal ini ke wordpress antara lain sebagai berikut :

  1. Aku kepengen aja.
  2. Aku paham dengan kekurangan yang bakal aku dapetin kalo cuma menggunakan wordpress.com (bukan wordpress.org), salah satunya adalah tidak adanya kebebasan dalam desain theme, tapi untungnya karena ini blog personal dan adalah ga’ perlu memiliki tampilan yang muluk-muluk., jadi ya biasa ajalah.
  3. Kekurangan lainnya dari menggunakan blog ini adalah tidak adanya kebebasan untuk memasang javascript – contohnya aja script-script iklan, tapi ya santai ajalah, toh blog ini ga’ terlalu aku komersialkan juga’.
  4. Aku tetep ngotot ga’ kepengen beli hosting karena ga’ punya duit !! aduh keceplosan, selain itu alasan lainnya kenapa aku lebih mengandalkan hosting dari wordpress ini dibandingkan menggunakan hosting berbayar karena untuk menjamin kelangsungan umur dari blog ini sendiri. Kasian khan kalo cuma yang isi dan kontennya ntah penting-ntah kagak eeeh tau-tau keganjal masalah over bandwith (ealah kayak udah yang paling rame aja neh blog??ketinggian nih khayalannya..)
  5. Dengan masih menumpangnya blog ini di wordpress.com artinya blog ini masih berpeluang untuk masuk ke jajaran komunitasnya wordpress.com yang rame itu. Cihuuyy (biarpun ntah sampai-ntah kagak sih).
  6. Aku suka blogspot, aku suka wordpress, aku suka semua hal yang berbau gratisan, jadi ini bukan masalah tentang “platform blog mana yang lebih aku sukai” tapi lebih mengarah pada “selera”. Lha kebetulan aja nih kali ini aku lagi punya selera untuk bikin blog personal di wordpress.

Okelah.. okelah.. selamat tinggal agushadiblog.blogspot.com – Postingan yang ada di sana juga udah aku pindahin ke blog ini.. Waktunya untuk nulis lagi.. nulis lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s