Mampir ke Pulabo (Pucangsawit Langen Bogan) Solo

Kalo di Gladak Solo ada yang namanya Galabo (Gladak Langen Bogan), lha kalo di Pucangsawit ada yang namanya Pulabo alias Pucangsawit Langen Bogan (#ngawur #asal sebut). Lokasinya ada di dekat Bengawan Solo dan lumayan strategis karena daerah sekitar itu merupakan jalur masuk ke Kota Solo dari Surabaya-Karanganyar-Sragen. Sepertinya Solo tambah gila-gila’an untuk menjadikan kota Bengawan tercinta ini jadi Surga-nya Wisata Kuliner.

Aku sendiri selama 6 tahun hidup di Solo ini  baru 3 kali tuh ke Galabo lantaran ada seorang teman bernama Chandra yang dulu pernah cerita kalo Galabo merupakan neraka bagi sepasang kekasih ababil yang berusaha untuk mencicipi malam mingguan murah meriah di sana (#Pengalaman Pribadi Chandra). Mungkin karena dilandasi oleh pemikiran semacam itulah akhirnya si Chandra ini memutuskan untuk membuka kios wisata kuliner layaknya Galabo tapi tetap dengan menawarkan harga yang pas di kantong para remaja. Cita-cita mulia dari seorang Chandra ini akhirnya terwujud dengan dibukanya sebuah kios jajanan wisata kuliner ala mas chandra di Pucangsawit alias Pulabo itu tadi.

Agus-hadi-wijaya-&-Chandra

Foto 6 bulan yang lalu

Lha itu yang pake’ kaos warna kuning di foto di atas yang buka kios jajanan kuliner di Pulabo. Namanya Chandra dan jarang mandi. Kemarin malam sekitar jam 10-an aku dengan ditemani si Wawan nyempetin mampir kesana bentar demi ikut meramaikan acara opening session kios milik Chandra yang dikasih nama “Warung Makan Bu Pri”

wisata-kuliner-solo-agushadi.com

Salah satu Jajanan Kuliner di Pulabo

Kiosnya mas Chandra ini menawarkan banyak menu khas Solo yang bisa bikin perut kenyang tapi kantong tetap tenang. Aku sendiri belum sempat nyobain semua menunya. Baru nyoba’in Nasi Liwet ma Es teler doank. Es Telernya wolezzz deh. Muanteb bener.

Wawan-unyu-unyu-dengan-pose-ala-Maho-agushadi.com

Wawan unyu-unyu dengan pose ala Maho

Buat yang ngakunya pecinta kuliner kayaknya masih kurang kalo belum coba mampir kesini. Lokasinya adem, tenang dan damai. Maju terus wisata kuliner Solo !! Semoga daerah lainnya seperti Boyolali juga bisa ikutan ngekor kesuksesan Solo ini dengan ikut membuka Bolabo atau mungkin Klaten yang juga bisa membuka Klalabo. Pokok’e…. Maaakknyuuss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s