Siapa Agus ?

Nama lengkap Agus Hadi Wijaya, seorang laki-laki kelahiran 1988 dan selalu dianggap anak kecil karena memiliki tubuh yang kecil dan tinggi tidak lebih dari 160 cm. Lahir dan besar di sebuah kota kecil di Bengkulu yang biasa disebut “Kota Argamakmur” tapi saya lebih suka menyebutnya ”Kampung Halaman Tercinta”. Dari kecil hingga sekarang masih disayang oleh orang tua, bahkan bangga masih disebut “anak mama”.

Tahun 2006 setelah lulus SMA memutuskan pergi ke Solo untuk kuliah dan karena tidak berhasil masuk Universitas favorit terpaksa mencari pilihan lain yang ditawarkan oleh tetangga. Akhirnya sampailah ke sebuah kampus yang menamakan dirinya STIE-AUB (Adi Unggul Bhirawa) Surakarta. Bingung memilih jurusan karena sama sekali tidak tertarik dengan ilmu ekonomi akhirnya memilih jurusan yang namanya paling panjang di spanduk yaitu “D-3 Manajemen Informatika Perbankan”hampir semua teman mengakui kalo mereka mengambil jurusan tersebut karena tergoda dengan namanya yang panjang dan terkesan berbobot, keren dan sangar ). Dan disanalah saya memutuskan untuk menuntut ilmu, padahal dulu ketika SMA mengambil jurusan IPA karena sangat membenci pelajaran ekonomi di IPS namun justru masuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi saat kuliah, sudah bisa dipastikan kalau saya bakalan mabuk selama 3 tahun kuliah disana.

Menjelang kelulusan sempat bekerja menjadi salesman dan marketing. Kadang-kadang juga meluangkan waktu untuk menjadi makelar dan tukang tipu demi membeli sebungkus rokok karena uang kiriman jatah bulanan dari orang tua selalu habis hanya dalam minggu pertama.

Tahun 2009 berkat keberuntungan dan mukjizat dari Tuhan akhirnya berhasil lulus dan diwisuda dengan gelar Amd. tanpa sedikitpun ingat atau mendapatkan ilmu dari 3 tahun kuliah. (sampai hari inipun saya masih heran kenapa saya dulu bisa diwisuda). Bukan salah kampus dan dosen-dosennya namun karena otak saya sendiri yang kurang memadai.

Setelah lulus kuliah masih terikat kontrak kerja di salah satu Coffee Shop di Solo menjadi seorang barista yang malas dan dibenci oleh rekan kerja & bos sendiri karena lebih sering tidur ketimbang bekerja.

Tahun 2010 memutuskan kembali fokus pada niat mencari ilmu sehingga melanjutkan alias transfer S-1 masih di sekolah yang sama dan mengambil jurusan S-1 Akuntansi. Namun tidak pernah masuk dan lebih memilih untuk tidur di rumah dan kelayapan ga’ jelas, hingga akhirnya tahun 2011 memutuskan untuk pindah jurusan ke S-1 Managemen yang konon katanya lebih cepat dan lebih mudah lulus ketimbang S-1 Akuntansi. Ingin berubah dan benar-benar ingin belajar menuntut ilmu sehingga selalu rajin masuk kuliah tidak peduli hujan badai dan petir yang mendera. Namun karena ga’ bisa bangun pagi dan didorong keinginan untuk cepat lulus sehingga memutuskan untuk mengambil kuliah malam yang santai dan simple. Hingga sekarang selalu berdo’a agar cepat lulus namun masih bingung apa yang akan dikerjakan kelak kalau lulus.

Dari kecil hingga sekarang masih menjadi orang yang menyebalkan. Sekarang hampir tidak memiliki teman lagi dan memutuskan untuk menarik diri dari pergaulan karena merasa tidak terlalu penting dan tidak terlalu dibutuhkan oleh orang lain . Hampir tidak memiliki hobi. Hampir tidak memiliki cita-cita. Hanya terus bersyukur atas kedamaian hidup yang telah diberikan oleh Tuhan.

Tentang Blog

Blog ini merupakan blog personal, sehingga isi dan semua kontennya lebih bersifat semau gue tanpa terikat kebijakan atau peraturan apapun. Kebanyakan merupakan ulasan dari beberapa pengalaman dan pemikiran-pemikiran pribadi yang kurang dapat dipertanggung jawabkan. Mohon maaf jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Kebijakan anda dibutuhkan disini!! ambil yang baiknya saja, sedangkan yang buruknya silahkan ditiru saja (lho??).

Silahkan dibaca-baca saja jika memang dianggap menarik untuk dibaca. Silahkan beri komentar, kritik maupun saran terhadap postingan/artikel saya jika dianggap perlu ditanggapi. Saya benar-benar menghargai siapapun yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung di blog ini.

Salam dan terima kasih,

Agus Hadi Wijaya-Signature

One thought on “Siapa Agus ?

  1. Ping-balik: Mampir ke Pulabo (Pucangsawit Langen Bogan) Solo « agus hadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s