Filed under Basa-Basi

Mampir ke Pulabo (Pucangsawit Langen Bogan) Solo

Mampir ke Pulabo (Pucangsawit Langen Bogan) Solo

Kalo di Gladak Solo ada yang namanya Galabo (Gladak Langen Bogan), lha kalo di Pucangsawit ada yang namanya Pulabo alias Pucangsawit Langen Bogan (#ngawur #asal sebut). Lokasinya ada di dekat Bengawan Solo dan lumayan strategis karena daerah sekitar itu merupakan jalur masuk ke Kota Solo dari Surabaya-Karanganyar-Sragen. Sepertinya Solo tambah gila-gila’an untuk menjadikan kota Bengawan tercinta ini … Baca lebih lanjut

Ulang Tahun Tata yang Ke-3

Ulang Tahun Tata yang Ke-3

Tanggal 16 Mei kemarin tata udah menginjak usia 3 tahun. Ini anak cepet banget ya gede-nya. Agak sedih karena aku ga’ pernah bisa ikut ngeraya’in ultahnya seperti yang udah-udah. Biarpun emank ga’ pernah diraya’in secara besar-besaran tapi kalo bisa ikut niupin kue ultahnya tata mungkin akan terasa cukup berarti. Ulang tahun tata kali ini sederhana … Baca lebih lanjut

Ngomongin The Avengers

Ngomongin The Avengers

Emank udah telat sih kalo mau ngomongin bab The Avengers, tapi ya apa boleh buat lha wong aku juga baru nonton tuh film kira-kira seminggu lebih setelah tayang. Sebenernya udah dari kemarin kepengen banget nonton tapi temenku ‘Chandra’ ngebet banget supaya nontonnya diganti hari ini. Dan akhirnya jadilah malam ini nonton The Avengers bareng Chandra … Baca lebih lanjut

Brownies Ireng Keju ala Chef Githuk

Brownies Ireng Keju ala Chef Githuk

Sebenernya agak syok juga waktu tau kalo githuk tercinta bilang kalo dia sukses bikin brownies, kenapa? ya karena selama ini yang aku tau tuh masakan paling sempurna yang bisa dibikin ma githuk cuma tempe goreng, jadi kalo sampe sukses bikin kue kayaknya sudah pantes untuk dikategorikan sebagai keajaiban dunia ke 21. Tadinya aku pikir browniesnya … Baca lebih lanjut

Birokrasi itu Super …

Satu hal yang ga’ pernah bisa bikin aku memaklumi birokrasi di negara ini yaitu KERIBETAN-NYA yang luar biasa !! Untuk bikin 1 KTP aja perlu langkah-langkah yang lumayan banyak dan bertele-tele, mulai dari RT dilanjut ke RW, lanjut lagi ke kelurahan, Kecamatan, Kantor Catatan Sipil, semuanya cuma butuh 1 hal yang disebut SURAT PENGANTAR !!. … Baca lebih lanjut

Calon Istri Idaman Ala Agus

Sekitar seminggu yang lalu temanku ada yang bilang gini nih : “Jangan cari wanita yang bisa diajak susah, tapi carilah wanita yang bisa mengangkat dari kesusahan.” Katanya sih dapet tuh kata-kata bijak dari status fb temennya. Waktu denger tuh filsafat (ceileh), spontan aku langsung ngakak abis-abisan. Kenapa ngakak ? Karena inti dari kalimat itu dah … Baca lebih lanjut

Mereka Sibuk Berburu Lowongan Kerja

Beberapa hari belakangan ini teman-teman pada sibuk ngelamar kerja. Rame-rame tapi sembunyi-sembunyi. Rame-rame ikutan ngelamar di satu tempat yang sama tapi sembunyi-sembunyi supaya ga’ ketauan ngelamar satu sama yang lin. Tradisi kaya’ gini dah terjadi dari jaman dulu waktu aku masih nempuh kuliah D-3, tiap kali ada info lowongan kerja terbaru pasti pada sembunyi-sembunyi biarpun … Baca lebih lanjut