Tagged with Lha Kok Curhat

Cerita Pengalaman Bodoh Tentang Internet

Pengen “Cerita Pengalaman Bodoh” waktu dulu masih SMA dan sibuk daftar ke universitas-universitas beken. Suatu hari sempat terpaksa harus menggunakan internet sebagai persyaratan mendaftar di salah satu Universitas Favorit yang mewajibkan para calon pendaftarnya untuk melakukan pendaftaran secara online di website milik mereka., itu lho yang namanya UNS alias Universitas Sebelas Maret-nya Solo. Bertiga aku … Baca lebih lanjut

Ngomongin Tentang Fokus Pada Tujuan

Dua hari belakangan ini kegiatan online-ku sedikit kacau balau. Penyebabnya sih simple yaitu cuma “ga’ bisa fokus”, tapi dampaknya lumayan banyak makan waktu. “Ga’ bisa fokus” disini maksudnya aku ga’ bisa konsisten ma apa yang sedang aku laku’in saat ini. Musuhnya sih sama seperti dulu-dulu, apalagi sih kalo bukan informasi-informasi menarik yang kesebar dimana-mana. Rasanya … Baca lebih lanjut

Namaku Agus

Gampang banget untuk tau dari mana Bapakku mendapatkan sebuah inspirasi untuk memberikan nama Agus untuk dijadi’in sebagai namaku. Aku lahir di bulan Agustus !! Tentu aja agak menjengkelkan kalo aku harus menjawab pertanyaan dari seorang teman seperti ini :                       ”Kamu lahir Bulan apa Gus?” Ga’ bo’ong deh, pertanyaan kayak gitu emang beneran ada, mulai … Baca lebih lanjut

Mereka Sibuk Berburu Lowongan Kerja

Beberapa hari belakangan ini teman-teman pada sibuk ngelamar kerja. Rame-rame tapi sembunyi-sembunyi. Rame-rame ikutan ngelamar di satu tempat yang sama tapi sembunyi-sembunyi supaya ga’ ketauan ngelamar satu sama yang lin. Tradisi kaya’ gini dah terjadi dari jaman dulu waktu aku masih nempuh kuliah D-3, tiap kali ada info lowongan kerja terbaru pasti pada sembunyi-sembunyi biarpun … Baca lebih lanjut

Tidur Cepat, Bangun Cepat

Akhir-akhir ini, rutinitas ga’ seperti biasanya, kalo biasanya aku lebih sering bangun tidur telat, kadang siang tapi ga’ jarang juga bangun sore atau malam, jam tidur ga’ karu-karuan, biasanya tidurku bisa lebih dari 10 jam. Masalah baru muncul waktu malam atau dini hari, aku ga’ pernah bisa tidur, menurutku sih kebiasaanku ini bukan insomnia atau … Baca lebih lanjut

Calon Pegawai Negeri Sipil Entahlah

Seorang teman pernah berkata : “Lebih baik aku jadi gelandangan daripada harus jadi PNS !!” Aku cuma senyum. Dari dulu aku benar-benar ga’ pernah berpikir apalagi bercita-cita untuk ikut-ikutan hal-hal yang berbau CPNS. Seperti yang udah kubilang pada artikel sebelumnya, aku hampir tidak punya cita-cita dalam hidupku. Kuliah dan hidup di tanah perantauan yang tidak … Baca lebih lanjut

Belajar Menerima Agar Mendapatkan Lebih

Dari kecil, hingga duduk di bangku SMA, saya benar-benar tidak memahami makna dari kata bersyukur. Pemahaman dari kata “bersyukur” barulah saya dapatkan setelah dua tahun masa perkuliahan. Tidak ada peristiwa yang terlalu istimewa di kala itu,namun tidak ada pula peristiwa yang sia-sia di kala itu. Saya mulai dapat memahaminya karena merupakan buah dari pertumbuhan tingkat … Baca lebih lanjut